foto1
Sholat Berjamaah
foto1
Buka Bersama
foto1
Pramuka KEMNAS 2015
foto1
Masa Orientasi Siswa
foto1
Para Guru

081339402343
maraudlotulhuffadzkediri@gmail.com
MA-Raudlotulhuffadz



Events Calender

April 2019
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30

Selamat Datang Di Website Resmi MA Raudlotul Huffadz

Sejarah berdirinya Madrasah Aliyah (MA) Raudlotul Huffadz Tabanan, sebenarnya tidak terlepas dari perkembangan Pondok Pesantren (Ponpes) Qur’an Raudlotul Huffadz, Kediri – Tabanan yang di asuh oleh Sang Kyai yakni, Kyai Haji (KH) Noor Hadi Al Hafidz. Beliau adalah utusan Almukarrom Syeikhona KH As’ad Syamsul Arifin Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah, Sukorejo – Situbondo, Jawa timur untuk memperjuangkan cahaya Islam di Bali.

Sejak kedatangannya pertama kali di Pulau Dewata Bali pada tahun 1979, misi KH Noor Hadi Al Hafidz, benar-benar berniat berjuang dan berda’wah untuk agama Islam. Keinginan yang kuat untuk mengembangkan bidang pendidikan, maka berbekal ilmu Al Qur’an yang dimiliki, KH Noor Hadi Al Hafidz mendirikan Pondok Pesantren (Ponpes) Quran Raudlotul Huffadz di bawah naungan Yayasan Raudlotul Huffadz bertempat di Banjar Taman Surodadi, Kelurahan Abian Tuwung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali. Ponpes Quran itulah yang Beliau idam-idamkan sejak lama ketika menuntut ilmu di Ponpes Yambu ul Quran Kudus yang diasuh oleh Sang Guru Kyai Arwani Amin Kudus.

 

      Beliau berkata “Saya memilih menjadi Hudamil Aulad “pembantunya anak-anak. Saya lebih suka melayani anak-anak” dalam satu wawancara. Beliau berani mengambil keputusan untuk meninggalkan bisnis yang sedang digelutinya dan sedang berada dipuncak perkembangannya karena menganggap hal itu adalah godaan dunia. Berkat kesabaran dan ketekunannya, perkembangan Ponpes Quran tersebut semakin tidak mampu menampung santri-santri yang datang untuk menimba ilmu Al-Quran yang memang satu-satunya di Pulau Bali. Santri-santri datang dari penjuru pulau Bali, Jawa, serta Lombok dan sekitarnya. Atas desakan para wali santri yang mengharapkan agar di Ponpes Quran Raudlotul Huffadz, Kediri-Tabanan didirikan pula sekolah formal berbasis madrasah. Dengan demikian santri-santri yang menempuh ilmu Tahfidzul Quran juga memperoleh ilmu-ilmu mata pelajaran umum yang bermanfaat untuk persiapannya terjun di masyarakat. Inisiatif ini dilanjutkan dengan pendirian Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs.) pada tahun 2007, serta pengusulan ijin operasional ke Kantor Wilayah (Kanwil) Departemen Agama provinsi Bali pada tahun 2008. Berdasarkan surat keputusan Kepala Kanwil Departemen Agama Provinsi Bali Nomor: 182 Tahun 2008 maka berdirilah secara resmi MA Raudlotul Huffadz, Tabanan sebagai bagian madrasah-madrasah lain di pulau Dewata – Bali.

Kepala Sekolah

Fanspage